APA KATA MEREKA

Sabtu, 03 Mei 2008
TOEJOEH HARI OESIA WCKU

Kami senang ketika tahu ada pembuatan WC putri di sekolahku. Sebuah tempat yang sangat diperlukan. Lebih senang lagi kalo bangunan tersebut dibuat berjauhan dengan WC putra, letaknya dekat masjid.

HARI KE-1. (Senin)

Diumumkan pada saat upacara bendera, bahwa WC putri sudah bisa digunakan. Silahkan manfaatkan sebaik mungkindan pelihara kebersihannya kata guru yang disambut dengan tepuk tangan kami simbol dari kebahagiaan. Udah upacara aku bersama sohibku melihat bangunan tersebut. Dan ternyata ... wiiiizzzzz………….very very clean !!!! kulihat pintu-pintunya berjejer dengan bagoessssnya & tatanannya pun is so good, ada anjuran agar alas kaki dibuka tuk masuk agar kebersihannya terjaga.

HARI KE-2 (selasa)

Masih terasa nyaman karena semua pengguna mengindahkan anjuran yang disepakati, aku benar-benar merasa diamanusiakan dengan keadaan ini. Bersih, rapih dan yang jelas tidak menimbulkan aroma seperti kebanyakan WC Umum.

HARI KE-3 (rabu)

Seperti biasa aku pergi lagi kesana karena untuk yang satu ini kita harus betul-betul extra disiplin. Aku lihat ada siswa yang masuk tanpa melepas alas kakinya dan tentu saja meninggalkan bekas yang kontras dengan lantai yang masih bersih. Aku tidak menegurnya karena kuyakini dia itu lupa barangkali ... ah... biarlah esok juga mungkin dia ingat kembali pikirku. Tapi bagaimana kalu yang lupanya semuanya???

HARI KE-4 (kamis)

Waduh….apa yang terjadi …..? Ada coretan yang gak enak untuk dilihat nempel dengan jelas pada tembok. Capa yach yang ngelakuinnya??? Benar-benar manusia yang tidak bertanggungjawab pikirku.

HARI KE-5 (jumat)

Sebuah pintu rusaaaak………..! yach…..ga bisa dipakai, mau tidak mau harus ngantri! O ... iya yang kemarin aku melihat seorang siswa masuk tanpa buka alas kaki, hari ini malahan semua yang datang alas kakinya kagak dicopot. So pasti, jadi dirty dech…..

HARI KE-6 (sabtu)

Semakin gilaaaa……..Aku cium bau yang semerbak dari sebuah toilet. Duh kok makin hari makin parah sich ????!!! bener kata orang kalo bangsa kita sangat rendah kedisiplinannya. Walau begitu aku masih tetap berharap di hari ke-7 esok keadaan tempat yang sangat dibutuhkan oleh banyak orang ini akan bersih kembali seperti hari pertama. Dugaan ku seperti itu karena besok kan hari minggu semua siswa libur, pasti dibersihkan ..... oleh petugas.

HARI KE-7 (minggu)

Karena ada satu kegiatan hari Minggu itu aku pergi juga ke sekolah. Pas aku ingat tentang WC.ku, langsung aku pergi ke sana lagian aku memang ingin mengunakannya. Apa yang terjadi WOW ... SUNGGUH DAHSYAT WC.ku makin menyengat aromanya. ....... ah sungguh sayang sejuta kali sayang. ......................................................................

Hari seterusnya ... bahkan sampai sekarang …………….! Semua pintu WC rusakk………….! Kecuali tinggal satu yang pojok dekat tangga mo ke mesjid. Halamannya juga sudah menjijikan. Ya Allah berikan kami kekuatan dan rasa tanggung jawab agar bisa memelihara semua titipan-Mu.

“Dalam usia 7 hari segalanya terjadi.”,kata ku. Bau yang semerbak, tempat jadi kotor, pintu WC rusak, coretan yang gak enak dilihat, bahkan tempatnya sekarang jadi kotor & jorok

Tuk nanganin itu aku mo usul, agar :

1. Ada pengawas / penjaga WC , yang bertujuan ngecek klo ada orang yang iseng ngerusak ataupun sejenisnya ketahuan
2. Ada sabun tuk cuci tangan, baik itu klo kita dah BAK ataupun sebagainya tuk bersihkan tangan.
3. Pewangi lantai, tuk nyilep bau yang ga enak tuk di cium.
4. Sediakan tempat sepatu/sandal
5. Persidaaan airnya tolong dimanfaatin sebaik-baiknnya, cause klo ga, takut kejadian Kamis, tanggal 27 Maret 2008 ga terjadi lagi, dimana pas mo wudhu airnya dikit jadi terpaksa ngantri dechhhh…..
6. Dan yang terakhir adalah Penyediaan cermin ,cause suka ngantri klo mo ngaca pada antri, khususnya klo lagi bimbel, dah solat.
7. Semuanya harus SADAR dan PENUH RASA TANGGUNG JAWAB

Category: 0 komentar

0 komentar: